Selasa, 18 Februari 2014

Mode Penyamaran Saat Browsing

Pentingkah Mode Penyamaran Saat Browsing?


Menggunakan Mode Penyamaran Saat Browsing sangat berguna untuk kita, apalagi komputer yang kita gunakan adalah komputer umum. Dengan fitur ini, ketika kita telah menutup browser maka seluruh data rekaman browsing yang tersimpan pada cache akan terhapus secara otomatis, sehingga tidak akan ditemukan jejak web apa saja yang sudah kita buka dan dapat mengamankan akun kita jika kita lupa logout.


Untuk melakukan Mode Penyamaran Saat Browsing, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pada Mozilla Firefox (Private Browsing) atau mode penyamaran dapat dilakukan dengan cara, klik secara bersamaan tombol : CTRL + SHIFT + P.
  2. Pada Google Chrome (Incognito Windows) dan Opera (Private Browsing) dapat dilakukan dengan cara, klik tombol : CTRL + SHIFT + N.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Mode Penyamaran :

Kelebihan :

  • Tidak meninggalkan jejak pada browser yang kita buka.
  • Dapat logout semua akun di web secara otomatis saat menutup browser.

Kekurangan :

  • Dengan menggunakan mode penyamaran, browser yang kita buka sedikit lebih lambat atau lemot sepersekian detik dari pada tampilan browser mode biasa.

Mudah-mudahan dengan menggunakan Mode Penyamaran Saat Browsing, dapat meminimalisir pencurian akun-akun kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selamat mencoba. Semoga dapat bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar