Kamis, 20 Februari 2014

Kumpulan Hadist

Kumpulan Beberapa Hadist yang Bisa dijadikan Petunjuk Hidup


  1. Abu Hurairah r.a. : Sabda Rasul : Dalam sholat, setan selalu mengingatkan hal-hal lain, sehingga seorang lupa sedang pada rakaat berapa ia sholat (HR Bukhori-Muslim).
  2. Ali r.a. : Sabda Rasul : Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu (HR Bukhori-Muslim).
  3. Puasa hari Arofah melebur dosa satu tahun sebelumnya dan dosa satu tahun sesudahnya (HR Muslim).
  4. Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut (HR Muslim).
  5. Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya (HR Muslim).
  6. Abu Hurairah r.a. : Sabda Rasul : Setiap Nabi punya do'a khusus yang dikabulkan Allah, dan itu aku simpan sebagai syafa'at umatku di hari kiamat (HR Bukhori).
  7. Abu Hurairah r.a. Sabda Rasul : Orang yang bersuci di rumahnya lalu pergi ke mesjid, langkah yang satu menghapus dosa, langkah yang lain mengangkat derajatnya (HR Muslim).
  8. Abu Hurairah r.a. : Sabda Rasul : Seandainya orang mukmin mengetahui azab Allah, niscaya dia tidak akan merasa tenang bila tidak masuk surga (HR Bukhori).
  9. Umar r.a. : Sabda Rasul : Bila engkau diundang saudaramu untuk menghadiri suatu jamuan, datanglah, baik undangan perkawinan atau lainnya (HR Muslim).
  10. Kaya itu bukanlah banyak harta benda, kaya itu ialah kaya hati (HR Bukhori/Muslim).

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar