Minggu, 02 Februari 2014

Mengubah Password Windows Menggunakan Notepad



Hanya Untuk Pembelajaran, Tolong Jangan disalahgunakan.


Jika komputer yang Anda gunakan adalah komputer umum, mungkin terkadang terbesit di benak Anda atau hanya penasaran kira-kira password user lain itu apa…? Atau bagaimana cara mengubahnya…?. Sebenarnya jika Account Anda administrator dari komputer tersebut maka tidaklah sulit untuk mengubah password komputer tersebut, walaupun demikian hal tersebut tidak bisa dilakukan hanya dengan satu kali klik saja.

Nah cara berikut ini adalah “cara pintas” untuk mengubah/mencuri password Windows pada Komputer yang digunakan secara bersama-sama, dengan catatan User tersebut sudah masuk dalam mode Windows. Berikut langkah-langkahnya:
  • Buka Notepad, untuk mengakses Notepad tekan tombol Windows + R secara bersamaan pada keyboard Anda, setelah Notepad terbuka, lalu ketikkan script berikut ini:
  • Simpan file tersebut dengan ekstensi .bat misalnya password.bat, ingat dimana Anda menyimpan file tersebut. Jika sudah klik kanan file tersebut lalu pilih run administrator. 
  • Langkah selanjutnya untuk mencuri password Windows. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, kemudian tekan Enter.
  • Jika sudah masukkan user name yana akan Anda “ambil” passwordnya.
  • Tekan Enter, kemudian masukkan password yang Anda kehendaki, password ini nantinya akan mengganti password user yang lama. Lalu tekan Enter.
  • Selanjutnya untuk mencuri password Windows, ulangi masukkan password yang sama lalu tekan Enter lagi hingga CMD Anda seperti gambar di bawah ini:
  • Terakhir tekan sembarang tombol pada keyboard Anda untuk menutup jendela CMD, dan selamat Anda sudah berhasil mengganti password user tersebut
 Tutorial ini hanya sekedar untuk pembelajaran. Ingat gunakanlah dengan bijak.
SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Posting Komentar